Keberanian Serda Olop Yeslon Gagalkan Tawuran Berdarah Antar Pelajar di Medan

Keberanian Serda Olop YeslonKota Medan kembali dikejutkan dengan aksi tawuran berdarah antar pelajar yang terjadi di Jalan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (27/4/2024). Beruntungnya, aksi heroik Serda Olop Yeslon Sitanggang, Bintara Wing III Kopasgat Medan, berhasil menggagalkan tawuran tersebut dan menyelamatkan banyak jiwa.

Kejadian menegangkan ini berawal saat Serda Olop bersama istrinya hendak membeli alat pertanian di sekitar Jalan Namorambe sekitar pukul 15:40 WIB. Saat menuju gerai ATM di Alfamart Pasar 3 Namorambe, ia menyaksikan segerombolan genk motor beradu mulut dan bersiap tawuran sambil menggeber-geber sepeda motor.

Melihat situasi yang mencekam, masyarakat berhamburan mencari tempat aman. Sekitar pukul 16:25 WIB, Serda Olop menuju toko alat pertanian. Namun, tak disangka, dua kelompok genk motor dari arah Johor menuju Rumah Sakit Insani sudah terlibat tawuran dengan menggunakan senjata tajam dan batu. Bahkan, ada yang terlihat menenteng senjata mirip pistol.

Tanpa ragu, Serda Olop mengabaikan keselamatannya dan istri untuk mengejar para genk motor sambil meminta pertolongan masyarakat.

Kisah Heroik yang Menyelamatkan Nyawa

Keberanian Serda Olop patut diapresiasi. Di tengah situasi yang berbahaya, ia menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam menjaga keamanan masyarakat. Ia berhasil menangkap salah satu anggota genk motor, namun teman-temannya malah menyerang Serda Olop dengan samurai.

Source: Instagram/medanviralinfo

Meskipun sempat terluka, Serda Olop tak gentar. Ia terus mengejar para genk motor ke arah Jalan Penampungan dengan dibantu masyarakat. Pengejaran berlanjut ke arah perumahan Kirana Garden, di mana seluruh anggota genk motor berhasil diamankan bersama barang bukti senjata tajam dan satu topeng bermotif kepala monyet.

Baca Juga  Targetkan Penurunan PM2,5 hingga 35%, Begini Strategi DLH DKI

Komentar