Donghua Terbaik 2023, Bukan Sekedar Anime KW

Donghua Terbaik 2023Dunia animasi Tiongkok, atau donghua, tengah berkembang pesat dengan menghadirkan cerita yang menarik, karakter yang memukau, dan kualitas animasi yang semakin menawan. Donghua menawarkan pengalaman menonton yang unik dan berbeda dari anime Jepang, membuka pintu bagi budaya dan cerita rakyat Tiongkok yang kaya.

Bagi para penggemar anime yang ingin menjelajahi dunia animasi yang baru, donghua menjadi pilihan yang tepat. Dengan popularitasnya yang terus meningkat, aksesibilitas yang mudah, dan keragaman cerita yang ditawarkan, donghua siap membawa Anda dalam petualangan yang tak terlupakan.

Jika Anda ingin menjelajahi dunia donghua dan mencari animasi terbaru untuk ditonton, berikut adalah 5 rekomendasi donghua yang wajib Anda masukkan dalam daftar tontonan Anda:

1. The Demon King Who Lost His Job

Donghua ini menceritakan kisah Raja Iblis Merlin dan Pahlawan Takdir Alice yang kehilangan pekerjaan mereka karena perubahan birokrasi dan gereja. Ketika kasus penculikan marak terjadi, Alice berusaha menyelidiki kasus ini dan mencari cara untuk mendapatkan kembali status mereka.

2. The Girl Downstairs

Juntang Yuan jatuh cinta pada Zhu Zhu dan sengaja masuk ke universitas yang sama untuk mendekatinya. Setelah berhasil menjalin hubungan dengan Zhu Zhu, mantan idola Li Shiya muncul dan mulai merayunya. Persaingan romansa pun terjadi antara Juntang Yuan dan Li Shiya untuk mendapatkan cinta Zhu Zhu.

3. Oh! My Goddess

Di tahun 2050, peradaban manusia terancam oleh asteroid yang akan menabrak bumi. Kesalahan dalam server kota memungkinkan Hu Xiaozhen melihat roh orang mati dan berkomunikasi dengan administrator sistem. Zhu Ming, salah satu administrator, membuat kesepakatan dengan Hu Xiaozhen untuk menyelamatkan sahabat masa kecilnya Yao Ling yang jatuh koma karena kecelakaan.

Baca Juga  Dipungli Saat Rayaan Lapor ke Posko Saber, Layanan Mudik Resmi di Stasiun Senen!

4. I’m Ying Tai

Adaptasi dari legenda Tiongkok “Butterfly Lovers”, donghua ini menceritakan kisah Zhu Yingtai, seorang gadis yang menyamar sebagai murid akademi bela diri. Di akademi tersebut, Zhu Yingtai akan berhadapan dengan makhluk supernatural dengan seni bela diri dan kekuatan kupu-kupu miliknya.

5. Agate

Agate mendapatkan kutukan kehidupan abadi yang membuatnya harus terus merasakan kehilangan orang-orang yang dicintainya selama berabad-abad. Donghua ini menceritakan perjuangan Agate dalam menghadapi kutukan dan rasa sakitnya.

Kepopuleran Donghua yang Meningkat

Donghua semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena beberapa faktor, seperti:

  • Kualitas animasi yang semakin baik: Dengan kemajuan teknologi, animasi donghua semakin terlihat indah dan detail.
  • Cerita yang menarik dan beragam: Donghua menawarkan berbagai genre cerita, mulai dari fantasi dan aksi hingga romansa dan komedi.
  • Aksesibilitas yang lebih mudah: Donghua kini lebih mudah diakses dengan platform streaming legal dan subtitle bahasa Inggris.

Menjelajahi Lebih Dalam Dunia Donghua

Jika Anda tertarik untuk menjelajahi lebih dalam dunia donghua, berikut adalah beberapa tips:

  • Cari platform streaming legal: Platform streaming legal seperti Bilibili, iQIYI, dan WeTV menawarkan berbagai donghua dengan subtitle bahasa Inggris.
  • Ikuti komunitas donghua: Ada banyak komunitas donghua online di mana Anda dapat menemukan rekomendasi donghua dan berdiskusi dengan penggemar lainnya.
  • Pelajari bahasa Mandarin: Mempelajari bahasa Mandarin akan membantu Anda memahami cerita donghua dengan lebih baik dan menikmati budaya Tiongkok yang terkandung di dalamnya.

Donghua menawarkan pengalaman menonton yang unik dan menarik dengan cerita yang beragam dan karakter yang menawan. Dengan popularitasnya yang terus meningkat, donghua menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar anime yang ingin menjelajahi dunia animasi yang baru.

Ayo, mulai petualangan Anda di dunia donghua!

Komentar