10 Destinasi Wisata Viral di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Versi TikTok

Platform media sosial TikTok tak hanya populer sebagai platform hiburan, namun juga menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi para penggunanya, termasuk dalam hal wisata. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di area Jakarta yang viral di TikTok:

1. Hutan Kota GBK: Ruang terbuka hijau yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno ini menjadi primadona bagi para pencinta alam di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Hutan Kota GBK menawarkan suasana yang asri dan tenang, cocok untuk bersantai, berolahraga, ataupun piknik bersama keluarga.

2. Museum Macan: Museum seni modern dan kontemporer ini menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang menarik di Jakarta. Museum Macan menampilkan berbagai karya seni dari seniman lokal dan internasional, serta mengadakan berbagai program edukasi dan workshop yang menarik.

3. Bounce Street Asia: Trampoline park terbesar di Asia Tenggara ini menawarkan pengalaman seru dan menyenangkan bagi semua usia. Bounce Street Asia menyediakan berbagai wahana trampoline, seperti kolam busa, slam dunk, dan ninja warrior course, yang dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

4. Setu Babakan: Destinasi wisata budaya Betawi ini menawarkan suasana pedesaan yang kental dengan tradisi Betawi. Di Setu Babakan, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas Betawi, menyaksikan pertunjukan seni Betawi, dan berfoto dengan pakaian adat Betawi.

5. Pantai Indah Kapuk (PIK): Kawasan elit ini tak hanya terkenal dengan hunian mewahnya, namun juga dengan berbagai tempat wisatanya yang menarik. PIK menawarkan berbagai pilihan wisata, seperti pantai, taman, mall, dan restoran dengan pemandangan yang indah.

6. Taman Impian Jaya Ancol: Taman hiburan terlengkap di Jakarta ini selalu menjadi pilihan favorit bagi keluarga. Ancol menawarkan berbagai wahana permainan, seperti Dunia Fantasi, Sea World, dan Atlantis Water Adventures, yang dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Baca Juga  10 Tempat Seru untuk Nyantui Melepaskan Penat di Jakarta

7. M Bloc Space: Kawasan kreatif di Jakarta Selatan ini menjadi tempat berkumpulnya para seniman, pengusaha muda, dan komunitas kreatif. M Bloc Space menawarkan berbagai kafe, toko, dan galeri seni yang unik dan menarik.

8. Cafe Instagramable: Jakarta tak henti-hentinya menghadirkan kafe-kafe baru dengan desain interior yang instagramable. Kafe-kafe ini menjadi tempat favorit bagi para pencinta fotografi dan kuliner untuk bersantai dan berfoto.

9. Taman Menteng: Taman kota yang asri dan rindang ini menjadi tempat favorit bagi para warga Jakarta untuk berolahraga, bersantai, dan berkumpul bersama keluarga. Taman Menteng dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti jogging track, area bermain anak, dan taman bunga.

10. Kota Tua Jakarta: Kawasan bersejarah ini menawarkan suasana nostalgia dengan berbagai bangunan peninggalan Belanda. Di Kota Tua Jakarta, pengunjung dapat berfoto dengan arsitektur kuno, mengunjungi museum, dan berbelanja di Pasar Seni.

Tips

  • Sebelum mengunjungi destinasi wisata yang viral di TikTok,¬†pastikan untuk mengecek jam buka dan harga tiket masuk.
  • Gunakan hashtag yang relevan saat mengunggah foto atau video di TikTok untuk menjangkau lebih banyak pengguna.
  • Perhatikan etika dan norma yang berlaku di setiap destinasi wisata.

Destinasi wisata yang viral di TikTok dapat menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu luang di Jakarta. Pastikan untuk memilih destinasi wisata yang sesuai dengan minat dan budget anda.

Komentar