KPU Gandeng Relawan dan Petugas Keamanan untuk Amankan Distribusi Logistik di TPS Rawan Banjir Jakarta

Sebanyak 50 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Barat diidentifikasi rawan banjir. Hal ini menjadi perhatian serius KPU Jakarta Barat menjelang Pemilu 2024.

Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Istianti, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi potensi banjir di TPS-TPS tersebut.

“Kami sudah memetakan 50 TPS yang rawan banjir. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD, Dinas SDA, dan unsur terkait lainnya untuk mengantisipasi potensi banjir,” kata Endang, Rabu (15/02/2024).

Beberapa langkah antisipasi yang akan dilakukan KPU Jakarta Barat antara lain:

  • Memindahkan TPS ke lokasi yang lebih aman: Jika terjadi hujan deras dan potensi banjir tinggi, KPU akan memindahkan TPS ke lokasi yang lebih aman dan mudah diakses oleh pemilih.
  • Menyediakan perahu karet: KPU akan menyediakan perahu karet untuk mengantarkan pemilih ke TPS jika terjadi banjir.
  • Membuat surat suara cadangan: KPU akan membuat surat suara cadangan untuk mengantisipasi surat suara yang rusak akibat banjir.
  • Mensosialisasikan kepada masyarakat: KPU akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang TPS-TPS yang rawan banjir dan langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan.

Endang mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan potensi banjir di TPS. Ia memastikan bahwa KPU akan melakukan segalanya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemungutan suara.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk tidak khawatir. Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemungutan suara,” imbuhnya.

Baca Juga  Penerimaan Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 3 Tahun 2023 Telah Dibuka!

Komentar