Kualitas Pelayanan Memukau, Imigrasi Jaksel Sabet Juara Kategori A “Kualitas Tertinggi”

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Selatan meraih penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori A “Kualitas Tertinggi” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Selatan, Muhammad Tito Andrianto, pada acara penganugerahan yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (27/2).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan oleh Kementerian PANRB terhadap kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Selatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Penilaian tersebut meliputi beberapa aspek, antara lain:

  • Kualitas pelayanan: Kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, termasuk kecepatan, ketepatan, dan keramahan petugas.
  • Ketersediaan sarana dan prasarana: Ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung kelancaran pelayanan publik.
  • Sistem dan prosedur: Sistem dan prosedur pelayanan yang mudah, transparan, dan akuntabel.
  • Inovasi: Inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Selatan, Muhammad Tito Andrianto, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterima. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Selatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Tito.

Ia menambahkan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Selatan akan terus berbenah dan melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan menerapkan sistem antrean online yang memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang prima dan berkualitas kepada masyarakat,” tegas Tito.

Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Selatan dapat menjadi contoh bagi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Intip 10 Fakta Aktris Cantik Amanda Rawles, Blasteran Australia dan Indonesia

Komentar