5 Rekomendasi Cafe Klasik di Jakarta untuk Tempat Nyantui di Malam Hari

Jakarta, ibu kota Indonesia, menawarkan berbagai macam tempat nongkrong, termasuk cafe. Ada cafe yang modern, ada juga cafe yang klasik. Cafe klasik memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi para pecinta nostalgia.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi cafe klasik di Jakarta yang cocok untuk tempat nyantai di malam hari:

  • Cafe Batavia

Cafe Batavia adalah salah satu cafe klasik paling terkenal di Jakarta. Cafe ini terletak di kawasan Kota Tua, yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Jakarta. Cafe Batavia memiliki bangunan yang bergaya kolonial Belanda, dengan interior yang mewah dan elegan. Cafe ini juga memiliki live music, yang membuat suasananya semakin syahdu.

  • Cafe Harmoni

Cafe Harmoni juga terletak di kawasan Kota Tua. Cafe ini memiliki bangunan yang bergaya art deco, dengan interior yang unik dan artistik. Cafe Harmoni memiliki berbagai macam menu makanan dan minuman, termasuk makanan dan minuman tradisional Indonesia.

  • Cafe Oen

Cafe Oen adalah salah satu cafe tertua di Jakarta. Cafe ini telah berdiri sejak tahun 1930-an. Cafe Oen memiliki bangunan yang bergaya kolonial Belanda, dengan interior yang klasik dan elegan. Cafe ini terkenal dengan es kopi susunya yang khas.

  • Cafe Tempo Doeloe

Cafe Tempo Doeloe terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Cafe ini memiliki bangunan yang bergaya kolonial Belanda, dengan interior yang mewah dan elegan. Cafe Tempo Doeloe memiliki berbagai macam menu makanan dan minuman, termasuk makanan dan minuman tradisional Indonesia.

  • Cafe Pojok

Cafe Pojok terletak di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Cafe ini memiliki bangunan yang bergaya kolonial Belanda, dengan interior yang klasik dan nyaman. Cafe Pojok terkenal dengan menu makanan dan minumannya yang lezat dan harganya yang terjangkau.

Baca Juga  Nasi Goreng Gila OK: Menikmati Kuliner Jakarta di Malam Hari

Itulah beberapa rekomendasi cafe klasik di Jakarta yang cocok untuk tempat nyantai di malam hari. Cafe-cafe tersebut menawarkan suasana yang unik dan nyaman, sehingga cocok untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Tips untuk Nyantui di Cafe Klasik

Berikut ini adalah beberapa tips untuk nyantai di cafe klasik:

  • Datanglah pada saat yang tepat. Jika Anda ingin menghindari keramaian, datanglah pada hari kerja atau di luar jam sibuk.
  • Pesanlah menu yang sesuai dengan suasana. Jika Anda ingin merasakan suasana klasik, pesanlah menu makanan dan minuman tradisional Indonesia.
  • Nikmati suasananya. Cafe klasik menawarkan suasana yang unik dan nyaman, sehingga Anda bisa melepas penat dan bersantai.
  • Kenakan pakaian yang nyaman. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk duduk dan bersantai, jadi kenakan pakaian yang nyaman.
  • Bawa uang tunai. Tidak semua cafe klasik menerima kartu.
  • Membawa kamera. Cafe klasik memiliki desain yang unik dan menarik, jadi jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen.

Semoga tips-tips ini bisa membantu Anda untuk menikmati nyantai di cafe klasik di Jakarta.

Komentar