Tak Lagi Standar! Inilah Penampilan Baru BMW G450X Hasil Modifikasi Auto Fabrica

Auto Fabrica, sebuah bengkel custom motor asal Inggris, baru-baru ini merilis hasil karya custom motor terbaru mereka, yaitu BMW G450X. Auto Fabrica mengubah total tampilan BMW G450X standar menjadi motor adventure retro yang sangat elegan.

BMW G450X standar merupakan motor dual purpose yang cukup populer dengan mesin 450cc. Auto Fabrica mengubah desain BMW G450X dengan gaya minimalis dan elegan khas bengkel custom ternama ini.

Beberapa ubahan tampilan yang dilakukan antara lain merubah body motor menjadi lebih ramping dengan warna hitam pekat. Setang dibuat lebih pendek dan miring ke belakang. Jok juga dirubah dengan model kursi tunggal.

Suspensi depan dan belakang dibuat lebih panjang untuk menunjang performa off-road. Ban juga diganti dengan tipe dual purpose. Sedangkan knalpot standar diganti knalpot underslung custom dari stainless steel.

Meski tampilannya lebih minimalis, fitur penting seperti instrumen panel, lampu utama, dan komponen mesin masih dipertahankan sama seperti model standar. Menurut Auto Fabrica, ubahan ini untuk memberikan kesan lebih tangguh dan macho pada motor adventure BMW ini.

Hasil karya Auto Fabrica kali ini mendapat respon sangat positif. Banyak yang memuji gaya retro dan elegan yang kental pada modifikasi BMW G450X ini. Bengkel asal Inggris ini memang sudah dikenal luas berkat hasil karya custom motor yang unik dan berkelas.

Itulah ulasan singkat tentang Auto Fabrica BMW G450X, karya custom motor terbaru dari Auto Fabrica asal Inggris ini. Modifikasi sempurna yang menghadirkan BMW G450X dengan tampilan adventure retro yang tangguh dan elegan.

Selain modifikasi desain, Auto Fabrica juga melakukan penyegaran pada mesin BMW G450X. Meskipun tetap mempertahankan mesin 450cc standar, sejumlah komponen ditambahkan untuk meningkatkan performa mesin.

Baca Juga  Nikmati Sunset Romantis di 5 Tempat Hits Jakarta Selatan, Pantai Karnaval Ancol

Mulai dari pernafasan mesin yang lebih baik dengan filter udara dan knalpot baru, hingga pengaturan ulang ECU (Engine Control Unit) untuk menghasilkan tenaga maksimal dari mesin 450cc.

Hasilnya, mesin BMW G450X kini mampu menghasilkan tenaga hingga 50 hp dengan torsi maksimal 43 Nm, membuatnya lebih bertenaga dibandingkan model standar.

Untuk suspensi, Auto Fabrica memasang inverted front fork berukuran 43mm yang dilengkapi adjustment compression dan rebound. Suspensi belakang juga menggunakan mono shock adjustable buatan Ohlins.

Pengaturan suspensi yang lebih baik ini membuat BMW G450X lebih nyaman dan stabil, baik saat meluncur di jalan raya maupun medan off-road.

Secara keseluruhan, hasil modifikasi Auto Fabrica sukses menghadirkan tampilan dan performa BMW G450X yang lebih kuat dan tangguh. Motor ini pantas menjadi pilihan mereka yang mencari motor dual purpose dengan gaya classic scrambled.

Karya Auto Fabrica kali ini sekali lagi menegaskan reputasi bengkel asal Inggris ini sebagai salah satu yang terbaik dalam membangun motor custom kelas dunia. Kita tentu sangat penasaran karya apa lagi yang akan datang dari Auto Fabrica ke depannya.

Komentar