7 Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Jakarta, Lengkap dengan Harga Tiket Akhir Tahun 2023

Jakarta – ibu kota Indonesia, merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di dunia. Kota ini menawarkan berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata alam. Namun, bagi Anda yang memiliki budget terbatas, tidak perlu khawatir.

Berikut adalah 7 rekomendasi tempat wisata murah di Jakarta yang bisa Anda kunjungi:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jakarta. Di sini, Anda dapat mengenal berbagai macam budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Harga tiket masuk TMII untuk akhir tahun 2023 adalah Rp25.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam hewan dari berbagai belahan dunia. Harga tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan untuk akhir tahun 2023 adalah Rp25.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak.

3. Setu Babakan

Setu Babakan merupakan sebuah danau yang terletak di kawasan Jakarta Selatan. Di sini, Anda dapat menikmati suasana alam yang asri dan menyaksikan berbagai macam pertunjukan seni Betawi. Harga tiket masuk Setu Babakan untuk akhir tahun 2023 adalah Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

4. Monas

Monas merupakan salah satu ikon Kota Jakarta. Di sini, Anda dapat melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian dan mempelajari sejarah Indonesia. Harga tiket masuk Monas untuk akhir tahun 2023 adalah Rp5.000 untuk dewasa dan Rp2.500 untuk anak-anak.

5. Museum Nasional

Museum Nasional merupakan museum terbesar di Indonesia. Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam koleksi benda bersejarah dari berbagai zaman. Harga tiket masuk Museum Nasional untuk akhir tahun 2023 adalah Rp5.000 untuk dewasa dan Rp2.500 untuk anak-anak.

Baca Juga  Partai Gerindra Munculkan Empat Nama Calon Pilkada DKI Jakarta 2024

6. Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala merupakan museum yang menyimpan berbagai macam koleksi benda bersejarah dari TNI-AD. Di sini, Anda dapat mempelajari sejarah perjuangan TNI-AD. Harga tiket masuk Museum Satria Mandala untuk akhir tahun 2023 adalah Rp5.000 untuk dewasa dan Rp2.500 untuk anak-anak.

7. Taman Kota Waduk Pluit

Taman Kota Waduk Pluit merupakan tempat wisata yang cocok untuk bersantai dan berolahraga. Di sini, Anda dapat menikmati suasana alam yang asri dan berolahraga di sekitar waduk. Harga tiket masuk Taman Kota Waduk Pluit untuk akhir tahun 2023 adalah gratis.

Tips untuk Menghemat Biaya Wisata di Jakarta

Selain memilih tempat wisata yang murah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya wisata di Jakarta, yaitu:

  • Datanglah di luar musim liburan. Harga tiket dan biaya transportasi biasanya lebih mahal saat musim liburan.
  • Beli tiket secara online. Anda biasanya bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah jika membelinya secara online.
  • Gunakan transportasi umum. Transportasi umum di Jakarta cukup terjangkau dan bisa menghemat biaya perjalanan.
  • Bawa bekal makanan dan minuman. Makan di luar biasanya lebih mahal, jadi bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah.
  • Kunjungi tempat wisata gratis. Ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang tidak mengenakan biaya masuk, seperti Taman Kota Waduk Pluit dan Taman Suropati.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda bisa berlibur di Jakarta dengan biaya yang lebih terjangkau.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata murah di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Semoga bermanfaat!

Komentar