Seung Eun Kim, Kreator Webtoon Gangsters yang Digemari di Seluruh Duni

 Webtoon Gangsters atau komik daring karya seniman Korea Selatan tengah naik daun akhir-akhir ini. Beragam judul webtoon Korea yang menarik dengan ilustrasi apik kini makin jamak dibaca pecinta komik di seluruh dunia. Salah satu webtoon fenomenal adalah Gangsters, sebuah webtoon populer genre action thriller karya Seung Eun Kim.

Setelah dirilis pada 2017 lalu di platform Naver Webtoon, Gangsters berhasil menarik lebih dari 1,5 miliar pembaca dalam waktu singkat. Popularitas Gangsters bahkan melampaui perbatasan Korea Selatan hingga mendunia, termasuk di Indonesia. Apa rahasia di balik kesuksesan webtoon garapan Seung Eun Kim yang satu ini? Mari kita ulas lebih lanjut.

Webtoon atau komik online karya pengarang asal Korea Selatan kini semakin populer. Salah satu webtoon terkenal adalah Gangsters karya Seung Eun Kim.

Gangsters pertama kali dirilis pada 2017 lalu di platform Naver Webtoon. Hingga kini Gangsters sudah memiliki lebih dari 1,5 miliar pembaca. Tak hanya di Korea Selatan, webtoon ini juga populer di Indonesia dan negara Asia lainnya.

Apa yang membuat Gangsters begitu digemari? Jalan cerita Gangsters berfokus pada dua geng penjahat di Korea Selatan yaitu geng Ansan dan geng Yeongdeungpo. Keduanya saling bersaing merebut kekuasaan di Korea Selatan bawah tanah.

Dalam Gangsters, pembaca akan disajikan aksi-aksi saling serang serta intrik politik antargeng yang mendebarkan. Detail cerita Gangsters menggambarkan dunia gelap para penjahat yang selama ini jarang terlihat.

Seung Eun Kim sang maestro di balik Gangsters memang terkenal mampu menciptakan karakter dan alur cerita yang kuat. Seung Eun Kim sempat menempuh pendidikan jurusan seni rupa di Universitas Hongik sebelum menekuni karier sebagai pengarang webtoon profesional.

Baca Juga  Musim Kedua Anime "The Devil Is a Part-Timer!!" Dirilis dengan Dub Bahasa Inggris

Selain Gangsters, webtoon lain karya Seung Eun Kim yang tak kalah populer adalah Age of Barbarous dan Big Life. Karya-karyanya banyak yang difilmkan dan meraih banyak penghargaan. Dengan gaya visual dan penokohan yang kuat, karya Seung Eun Kim patut diacungi jempol sebagai pengarang webtoon kelas dunia.

Komentar