Kabar Duka Tanah Air: Artis Senior Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat, 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker.

Kabar meninggalnya Kiki Fatmala pertama kali disampaikan oleh adiknya, Maruef Ashary, melalui unggahan di akun Instagramnya. Maruef mengatakan bahwa Kiki meninggal dunia di rumah pukul 01.00 dini hari.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah adik kami, Kiki Fatmala, pada hari Jumat, 1 Juli 2023 pukul 01.00 WIB di kediamannya,” tulis Maruef.

Kiki Fatmala diketahui telah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4 sejak tahun 2021. Ia sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit, namun kondisinya terus memburuk.

Kiki Fatmala lahir di Jakarta, 26 Desember 1967. Ia memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model pada tahun 1980-an. Kiki kemudian terjun ke dunia akting dan membintangi sejumlah sinetron dan film, antara lain “Si Manis Jembatan Ancol”, “Istri Pilihan”, “Misteri Gunung Merapi”, dan “Tiga Bidadari”.

Kiki juga dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki paras cantik dan tubuh yang ideal. Ia kerap disebut sebagai “ratu sinetron” di era 1990-an.

Kepergian Kiki Fatmala meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan penggemarnya. Ia akan dikenang sebagai salah satu artis senior yang berkarya dan menghibur masyarakat Indonesia selama puluhan tahun.

Jenazah Kiki Fatmala disemayamkan di rumah duka RS MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Baca Juga  7 Dampak Negatif KDRT Bagi Anak Usia Dini, Luka yang Mendalam Bagi Anak

Komentar