“The Things You Can See Only When You Slow Down” – Petualangan Mendalam ke Dalam Kesejahteraan dan Kebahagiaan

Buku “The Things You Can See Only When You Slow Down” karya penulis asal Korea Selatan, Haemin Sunim, seorang biksu Buddha pengajar meditasi zen, telah memukau pembaca dengan panduan pengembangan diri yang menginspirasi. Buku ini menggabungkan pengetahuan agama dan kebijaksanaan yang diperoleh oleh Haemin Sunim selama lebih dari 20 tahun sebagai seorang biksu. Debut resmi buku ini pada tahun 2012 telah membuatnya menjadi karya terkenal dan dicari oleh banyak pembaca yang mencari kesejahteraan dan kebahagiaan dalam hidup mereka.

“The Things You Can See Only When You Slow Down” adalah buku yang berisi panduan bagi pembacanya untuk mencapai mindfulness, yaitu keadaan di mana seseorang sepenuhnya sadar terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dalam buku ini, Haemin Sunim berbagi wawasan dan nasihatnya mengenai berbagai aspek kehidupan, termasuk hubungan, cinta, pekerjaan, mimpi, dan spiritualitas tentang masa depan.

Salah satu pesan utama buku ini adalah pentingnya menjalin hubungan dengan orang lain secara penuh kasih. Haemin Sunim mendorong pembaca untuk menjadi pemaaf terhadap diri sendiri, menghargai diri mereka sendiri, dan menjalani kehidupan dengan penuh kesadaran.

Buku ini juga menghadirkan dua puluh ilustrasi penuh warna yang menambah elemen visual yang menyenangkan bagi pembaca. Ilustrasi ini membantu dalam memahami makna buku yang menyatakan bahwa dunia akan melambat seiring dengan langkah kita jika kita memperlambat pikiran kita.

Haemin Sunim mengajak pembaca untuk merenungkan pikiran mereka dan meresapi makna hidup dalam setiap sub-bab bukunya. Buku ini terbagi menjadi delapan sub-bab yang berfokus pada berbagai aspek kehidupan, seperti istirahat, kesadaran, gairah, hubungan, cinta, kehidupan, masa depan, dan spiritualitas.

Meskipun buku ini memberikan pengalaman mendalam dalam menjelajahi konsep-konsep tersebut, buku ini juga ditulis sebagai pengingat hidup sehingga tidak terlalu spesifik dalam memberikan panduan praktis. Isinya lebih mengandung ungkapan-ungkapan general yang bisa diinterpretasikan oleh setiap individu sesuai dengan kehidupan mereka.

Baca Juga  Xiaomi SU7, Sedan Listrik dengan Inovasi dan Kontroversi

Buku ini juga memiliki sejumlah elemen yang berkaitan dengan spiritualitas dan ajaran agama tertentu. Meskipun dapat memberikan perspektif yang berharga bagi banyak orang, beberapa bagian buku mungkin tidak sesuai dengan semua pembaca karena perbedaan dalam keyakinan agama.

Meskipun buku “The Things You Can See Only When You Slow Down” menghadapi sejumlah kritik, banyak pembaca dan kritikus buku telah memberikan tanggapan positif. Buku ini telah mencapai rating 4 dari 5 bintang di laman review Goodreads, yang menunjukkan bahwa banyak yang menganggap buku ini sebagai sumber inspirasi yang berharga.

Dalam dunia yang seringkali penuh dengan kebingungan dan kesibukan, “The Things You Can See Only When You Slow Down” mengingatkan kita tentang pentingnya melambat, merenung, dan menjalani hidup dengan kesadaran penuh. Buku ini adalah sumber pengetahuan yang memotivasi pembaca untuk mencari kesejahteraan dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Komentar