Optimisme Tinggi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Terkait Skuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, baru-baru ini mengumumkan skuat resmi yang akan mewakili Indonesia dalam Piala Dunia U-17, yang merupakan ajang bergengsi di tingkat dunia. Dengan berita tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan tanggapan positif dan optimisme tinggi terkait dengan skuat yang telah dipilih oleh pelatih Bima Sakti.

Dalam pengumuman skuat yang dilansir dari laman suara.com pada tanggal 1 November 2023, coach Bima Sakti telah menentukan 21 nama pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-17 dalam Piala Dunia. Pengumuman ini menjadi momen penting dalam persiapan Timnas Indonesia untuk berkompetisi di ajang yang sangat bergengsi ini.

Erick Thohir, yang juga dikenal sebagai mantan pemilik klub sepak bola DC United yang berlaga di MLS Amerika Serikat, memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh coach Bima dalam menentukan skuat. Erick Thohir secara garis besar menyatakan bahwa ia optimis dengan pilihan coach Bima, serta kerja sama dengan Direktur Teknik Indra Sjafri dan konsultan pelatih Frank Wormuth.

“Saya optimistis skuat pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang menjadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini,” ungkap Erick Thohir sebagaimana yang disadur dari informasi yang diunggah oleh akun TikTok CP.

Tidak hanya itu, Erick Thohir juga memberikan komentar positif terkait komposisi skuat Timnas Indonesia U-17. Ia menyoroti bahwa ada keseimbangan yang baik antara pemain-pemain U-16 yang telah meraih gelar juara di AFF U-16 Championship 2022 dengan pemain yang memiliki pengalaman bermain di klub luar negeri, seperti Welber Jardim yang berasal dari Sao Paulo.

Erick Thohir menyampaikan harapannya bahwa pemain-pemain tersebut dapat tampil dalam performa terbaik mereka karena Piala Dunia adalah kesempatan besar untuk berkompetisi di tingkat dunia. Dengan kombinasi ini, ia yakin bahwa Timnas Indonesia U-17 dapat bersaing dan menghadapi lawan-lawan berkelas dunia di turnamen ini.

Baca Juga  Kontroversi Larangan Iftar di Pertandingan Sepak Bola Prancis: FFF Tetap Tolak Hentikan Pertandingan

Reaksi Erick Thohir menjadi dorongan penting bagi para pemain Timnas Indonesia U-17 dan staf pelatih. Kepercayaan dan optimisme yang ditunjukkan oleh Ketua Umum PSSI ini menjadi motivasi tambahan bagi mereka dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17.

Penting untuk memahami bahwa Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi kompetisi yang sangat sengit di Piala Dunia. Mereka akan berhadapan dengan tim-tim dari seluruh dunia yang merupakan wakil terbaik dari benua masing-masing. Oleh karena itu, optimisme yang tinggi dari Erick Thohir adalah pesan positif yang harus diresapi oleh semua pihak terkait.

Optimisme ini juga mencerminkan komitmen PSSI untuk mengembangkan dan mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia. Piala Dunia U-17 adalah panggung yang sangat penting dalam pengembangan bakat-bakat muda Indonesia dan kesempatan untuk menunjukkan potensi mereka di tingkat dunia.

Dengan keyakinan penuh dari Erick Thohir dan dukungan dari seluruh negeri, kita harapkan bahwa Timnas Indonesia U-17 akan memberikan penampilan yang membanggakan dan mampu bersaing di tingkat dunia. Semua mata tertuju pada Piala Dunia U-17, dan kita berharap agar Timnas Indonesia dapat meraih kesuksesan dalam turnamen prestisius ini.

Komentar