Techmind Conference 2023: Memperkenalkan Inovasi Teknologi di Indonesia

Jakarta, 1 Oktober 2023 – PT. Wira Global Solusi Tbk (WGSH) melalui divisi medianya, Techmind.id, telah mengumumkan peluncuran acara teknologi perdana bertajuk “Unleash The Unicorn Inside”. Acara yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 4-5 Oktober 2023 ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi pengetahuan dan wawasan mengenai pemanfaatan teknologi terkini bagi perusahaan besar dan menengah di Indonesia.

Techmind Conference 2023 akan menampilkan sejumlah pembicara praktisi yang terkemuka dalam industri teknologi, termasuk perwakilan dari Indonesia Chief Information Officer Network (ICION), IBM, Alibaba, dan banyak lagi. Dengan tema “Unleash The Unicorn Inside,” acara ini mencerminkan perkembangan pesat digitalisasi di Indonesia dan optimisme dari pelaku industri terhadap masa depan teknologi.

Sesi keynote dan panel diskusi akan mencakup berbagai topik penting seperti keamanan siber (cybersecurity), teknologi tingkat tinggi (deep tech), kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), otomatisasi proses bisnis (business process automation), dan perlindungan data pribadi. Pembicara yang dihadirkan berasal dari dalam negeri dan juga internasional. Selain sebagai ajang untuk mendapatkan wawasan baru tentang teknologi, acara ini juga menjadi momen untuk memperkuat jaringan dan kerja sama bisnis, termasuk penandatanganan kesepakatan kerja sama (MoU).

Ray Sugiarto, salah satu Co-Founder dari Indonesia Chief Information Officer Network (ICION), mengungkapkan bahwa keamanan siber akan menjadi salah satu fokus utama dalam Techmind Conference 2023. Menurutnya, transformasi digital memiliki dampak ganda pada bisnis, yaitu membuka peluang pertumbuhan yang besar, tetapi juga membawa risiko terhadap keamanan data sensitif.

“Transformasi digital memang bisa membawa bisnis ke level selanjutnya, tetapi juga membuka risiko terhadap data sensitif. Karena itu, keamanan siber menjadi salah satu poin penting yang akan kita bahas dalam Techmind Conference 2023,” ujar Ray Sugiarto.

Baca Juga  Ikan: Sumber Nutrisi Tinggi yang Mendukung Kesehatan Tubuh

Ikin Wirawan, pendiri WGS Group yang juga akan menjadi moderator dalam salah satu panel diskusi, menekankan bahwa kehadiran Techmind Conference sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap inovasi. Dia berharap bahwa Techmind Conference dapat menjadi acara tahunan yang tidak hanya menyediakan platform untuk berbagi pengetahuan, tetapi juga menjadi wadah untuk pertemuan dan jaringan antara pelanggan, vendor, dan mitra perusahaan. Hal ini diharapkan akan membentuk komunitas dan ekosistem yang kuat dalam industri teknologi di Indonesia.

“Kami berharap acara Techmind ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan menjadi tempat berkumpul dan berjejaring bagi pelanggan, vendor, mitra, sehingga dapat membentuk komunitas dan ekosistem yang solid,” kata Ikin Wirawan.

Techmind Conference 2023 diharapkan akan menjadi salah satu acara teknologi terkemuka di Indonesia pada tahun ini. Dengan melibatkan pemikiran terkemuka dalam industri teknologi, acara ini diharapkan akan memberikan pandangan yang berharga tentang perkembangan teknologi terbaru dan berkontribusi pada percepatan transformasi digital di Indonesia. Dengan tema “Unleash The Unicorn Inside,” Techmind Conference 2023 siap membawa inovasi dan peluang baru bagi perusahaan di Indonesia. Simak terus berita kami untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini.

Komentar