CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan Akan Pensiun Maret 2024

Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan pada hari Rabu bahwa presiden dan CEO, Jim Ryan, akan pensiun pada Maret 2024, setelah hampir 30 tahun berdinas di perusahaan tersebut.

Presiden, chief operating officer, dan chief financial officer Sony Group Corporation, Hiroki Totoki, akan mengambil peran sebagai chairman Sony Interactive Entertainment mulai bulan Oktober 2023 untuk mendukung Ryan dalam transisinya.

Totoki juga akan ditunjuk sebagai SIE interim CEO pada 1 April 2024, sambil tetap menjalankan perannya saat ini di Sony Group Corporation. Ia akan bekerja erat dengan chairman dan CEO Sony Group Corporation, Kenichiro Yoshida, dan tim manajemen SIE untuk membantu menentukan masa depan PlayStation, termasuk pencarian penerus untuk peran CEO SIE.

Ryan menyatakan bahwa akhir-akhir ini, ia merasa sulit untuk seimbangkan antara tinggal di Inggris dan bekerja di Amerika Serikat. Ryan menambahkan bahwa ia merasa rendah hati telah mendapat “kesempatan untuk memimpin sebuah perusahaan yang menghasilkan produk yang menyentuh jutaan kehidupan.”

Ryan bergabung dengan Sony Interactive Entertainment Europe (SIEE) — yang saat itu bernama Sony Computer Entertainment Europe — pada tahun 1994. Sebelum ditunjuk sebagai presiden dan CEO SIE, Ryan telah menduduki sejumlah posisi senior di perusahaan tersebut, termasuk presiden SIEE, kepala penjualan dan pemasaran global, serta wakil presiden SIE.

Ryan menjadi presiden dan CEO SIE pada April 2019. Ia diakui sebagai salah satu yang bertanggung jawab atas peluncuran sukses PlayStation 5 selama pandemi global COVID pada tahun 2020.

Baca Juga  Xiaomi SU7, Sedan Listrik dengan Inovasi dan Kontroversi

Komentar