ViewSonic Umumkan Peluncuran Proyektor X1-4K, Solusi Terbaru untuk Pengguna Konsol Xbox!

ViewSonic, perusahaan teknologi terkemuka, baru saja mengumumkan peluncuran proyektor terbarunya, X1-4K. Proyektor ini menarik perhatian karena menjadi yang pertama di industri yang dirancang khusus untuk mendukung konsol game Xbox. Dengan spesifikasi yang mengesankan, X1-4K diharapkan akan memberikan pengalaman gaming yang lebih optimal bagi para pengguna Xbox.

Spesifikasi Lengkap ViewSonic X1-4K

Proyektor ViewSonic X1-4K memegang sertifikasi “Designed for Xbox” yang menjamin dukungan penuh terhadap semua fitur Xbox, termasuk fitur eksklusif, resolusi, dan refresh rate untuk pengalaman gaming yang lebih sempurna. Desainnya juga selaras dengan identitas Xbox, dengan paduan warna hitam dan hijau yang khas.

Salah satu fitur menarik dari X1-4K adalah dukungan fitur CEC (consumer electronics control) Xbox. Dengan kata lain, ketika konsol Xbox dinyalakan, proyektor ini juga akan menyala secara otomatis. Selain itu, ketika konsol terhubung melalui HDMI 2, proyektor akan dengan cepat beralih ke mode permainan.

Proyektor ini mampu memberikan tampilan gambar hingga 100 inci dengan resolusi 4K dan refresh rate mencapai 120 Hz untuk pengalaman gaming yang sangat halus. Bahkan dalam mode Ultra-Fast Input dengan refresh rate hingga 240 Hz, proyektor ini tetap mendukung resolusi Full HD.

X1-4K juga dibekali dengan teknologi ViewSonic Cinema Super Color yang menjamin reproduksi warna yang akurat dengan cakupan warna standar Rec.709 sebesar 125%.

Menariknya, X1-4K menggunakan teknologi LED generasi ketiga yang memberikan tingkat kecerahan gambar hingga 2900 Lumens. Masa pakai lampu LED ini sangat tahan lama, mencapai hingga 30.000 jam. Selain itu, X1-4K menjadi salah satu proyektor pertama di dunia yang telah menerima sertifikasi Low Blue-Light dari TÜV SÜD, sehingga lebih aman untuk kesehatan mata.

Baca Juga  Tantangan dan Masa Depan AI Generatif: Biaya, Risiko, dan Regulasi

Proyektor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti V-Lens Shift, keystone otomatis, dan zoom optical 1.3x untuk pengaturan output gambar yang lebih mudah. Pengguna juga dapat menikmati kualitas audio premium berkat dukungan speaker dari Harman Kardon.

Harga dan Kesan Pertama

Bagi yang tertarik, ViewSonic X1-4K sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp27.000.000. Proyektor ini menjadi solusi ideal bagi para pengguna konsol Xbox yang menginginkan tampilan layar yang lebih besar. Dengan dukungan resolusi 4K dan refresh rate hingga 240 Hz, X1-4K menawarkan pengalaman gaming dengan visual yang tajam dan gameplay yang mulus.

Dengan peluncuran X1-4K, ViewSonic memberikan alternatif menarik bagi penggemar gaming untuk meningkatkan pengalaman bermain game mereka.

Komentar