Water Mist Generator Hadir di 18 Gedung Jakarta Selatan untuk Reduksi Polusi Udara

Jakarta, 20 September 2023 – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan telah mengumumkan bahwa 30 alat Water Mist Generator telah berhasil dipasang dan dioperasikan di 18 gedung dan tower yang tersebar di wilayahnya. Langkah ini merupakan upaya untuk mengurangi tingkat polusi udara di daerah tersebut.

Water Mist Generator adalah alat yang berfungsi untuk menyemprotkan air dalam bentuk kabut, yang bertujuan untuk mengurangi polutan di udara. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam menghadapi masalah polusi udara yang semakin serius.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, menyampaikan terima kasih kepada pengelola gedung-gedung di wilayahnya yang telah bekerja sama dalam mengoperasikan Water Mist Generator ini. “Ini merupakan bentuk gotong-royong kita bersama dalam mengatasi masalah polusi udara,” ujarnya pada Senin, 18 September.

Munjirin juga menjelaskan bahwa Water Mist Generator telah dioperasikan di lantai 17, Blok A kantor pemerintah setempat sejak Kamis, 7 September. Alat ini dioperasikan dua kali sehari, yaitu dari pukul 09.00-11.00 dan pukul 17.00-19.00.

Ia pun mengimbau pengelola gedung lainnya untuk segera memasang Water Mist Generator, terutama pada gedung-gedung dengan ketinggian di atas 20 meter atau setara dengan delapan lantai. “Kami akan melakukan pengecekan ke setiap gedung untuk memastikan apakah sudah memasang Water Mist Generator atau belum,” tegasnya.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan, Mohamad Amin, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada pengelola gedung terkait pemasangan Water Mist Generator. “Hari ini, kami akan melakukan sosialisasi ke pemilik gedung di Kelurahan Senayan,” tambahnya.

Berikut adalah daftar 18 gedung atau tower yang sudah memasang alat Water Mist Generator di wilayah Jakarta Selatan:

  1. Cyber 2 Tower 1.
  2. Woodland Park Recidence 1.
  3. Apartemen Kalibata City 13.
  4. Gedung L’Avenue 1.
  5. Gedung Gozco 1.
  6. Gedung Gandaria 8 Office Tower 1.
  7. Gandaria City Mall 1.
  8. Hotel Sheraton 1.
  9. Apartemen Pakubuwono View 1.
  10. Apartemen OnePark 1.
  11. Somerset Kencana Jakarta 1.
  12. Apartement Pakubuwono Terrace 1.
  13. Gedung Wisma Indocement 1.
  14. Apartemen Four winds of Senayan 1.
  15. Apartemen Kemang Jaya 1.
  16. Apartemen Providence Park 1.
  17. Wisma Mulia 1.
  18. Gedung Tifa 1.
Baca Juga  Pemprov DKI Jakarta Terapkan WFH untuk ASN, Pakar: Kurang Efektif

Komentar