Indonesia Pecah Kebuntuan di Menit 45, Sananta Cetak Gol Kemenangan atas Timor Leste

Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023).

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-45. Pada babak pertama, Indonesia tampil lebih dominan dan menciptakan sejumlah peluang.

Salah satunya adalah peluang yang didapatkan oleh Bagas Kaffa pada menit ke-39. Bagas menerima umpan dari Saddil Ramdani dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Namun, tendangan Bagas masih bisa dihalau oleh kiper Timor Leste. Pada menit ke-45, Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan.

Beckham Putra mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang disambut dengan sundulan Sananta. Sundulan Sananta tidak bisa dihalau oleh kiper Timor Leste dan gol pun tercipta.

Kemenangan Indonesia Berasal dari Sundulan Sananta

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-45. Sundulan Sananta itu terjadi setelah Beckham Putra mengirimkan umpan silang dari sisi kanan.

Umpan Beckham Putra itu tepat mengarah ke Sananta yang sedang berdiri bebas di tiang jauh. Sananta pun langsung melepaskan sundulan keras yang tidak bisa dihalau oleh kiper Timor Leste. Sundulan Sananta itu menjadi gol pertamanya untuk Timnas U-23 Indonesia.

Indonesia Mendominasi Babak Pertama

Pada babak pertama, Indonesia tampil lebih dominan dan menciptakan sejumlah peluang. Indonesia tercatat menguasai 55% penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan ke arah gawang.

Dari 10 tembakan itu, dua di antaranya mengarah tepat ke gawang. Selain peluang Bagas Kaffa pada menit ke-39, Indonesia juga mendapatkan peluang pada menit ke-21.

Pada menit itu, Saddil Ramdani melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan Saddil masih bisa dihalau oleh kiper Timor Leste.

Baca Juga  Cara Cek Jadwal Penyaluran BPNT Tahap 5 Tahun 2023: Bantuan Pangan Non Tunai Akan Segera Cair

Indonesia Kesulitan Menambah Gol di Babak Kedua

Di babak kedua, Indonesia tetap tampil dominan. Namun, mereka kesulitan untuk menambah gol.

Indonesia tercatat menguasai 60% penguasaan bola dan melepaskan 12 tembakan ke arah gawang. Namun, hanya tiga tembakan yang mengarah tepat ke gawang.

Salah satu peluang Indonesia di babak kedua terjadi pada menit ke-54. Pada menit itu, Beckham Putra mengirimkan umpan datar kepada Kadek Arel di depan kotak penalti.

Tendangannya tepat menuju gawang tapi masih bisa dihalau oleh kiper Timor Leste. Peluang emas Indonesia lainnya terjadi pada menit ke-60.

Pada menit itu, Saddil Ramdani menggiring bola melewati dua pemain Timor Leste dan melepaskan tendangan keras. Namun, tendangan Saddil masih bisa dihalau oleh kiper Timor Leste.

Indonesia Amankan Posisi Puncak Klasemen

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin Grup B dengan perolehan tiga poin, unggul satu poin dari Timor Leste. Indonesia akan menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua Grup B, Rabu (23/8/2023).

Komentar