Jung-nyun, Drama Korea Periode Terbaru yang Mengikuti Kisah Gadis Muda yang Memimpikan Menjadi Bintang Gukgeuk

Produksi drama periode Jung-nyun sedang berjalan lancar, dan mereka telah menemukan karakter titulernya dalam diri Kim Tae-ri (Revenant) dan pemeran utama dalam Shin Ye-eun (The Secret Romantic Guesthouse), Ra Mi-ran (Cold Blooded Intern), dan Moon So-ri (Race).

Berdasarkan webtoon dengan nama yang sama, cerita ini mengikuti Jung-nyun, seorang gadis muda di Korea pasca-perang tahun 1950-an, saat dia mengejar mimpinya untuk bergabung dengan gukgeuk wanita, atau grup teater musikal. Bagi yang belum tahu apa itu gukgeuks (a.k.a., saya sebelum saya googling), mereka adalah pertunjukan drama di mana wanita akan memainkan peran pria dan wanita (pikirkan: Shakespeare yang ditukar gender), memungkinkan mereka untuk berkumpul bersama, mendukung diri mereka sendiri secara finansial, dan menembus ruang teater yang didominasi pria. Itu, sebelum campur tangan pemerintah pada tahun 70-an memaksa banyak pertunjukan ini dihentikan, menghapusnya dari wacana budaya.

Inilah momen singkat dalam sejarah Korea ketika gukgeuk berkembang pesat yang menjadi latar cerita kita. Semuanya dimulai ketika kelompok teater keliling, dipimpin oleh Kang So-bok (Ra Mi-ran), mengunjungi kota kelahiran Jung-nyun. Terinspirasi untuk menjadi pemain sendiri, Jung-nyun menyelinap di kereta rombongan yang menuju Seoul dan bergabung dengan mereka sebagai trainee. Tapi Jung-nyun tidak hanya mendapat sorotan dan tepuk tangan, terutama saat dia harus bersaing dengan rivalnya, ace multitalenta Heo Young-seo (Shin Ye-eun).

Menyempurnakan pemeran utama, Moon So-ri berperan sebagai ibu Jung-nyun, seorang penyanyi pansori yang sudah pensiun dan ibu tunggal yang meninggalkan mimpinya demi membesarkan Jung-nyun. Saya hanya tahu banyak air mata (terutama saya) akan tercurahkan pada penggambaran hubungan ibu-anak mereka.

Dengan semua kekuatan gadis di halaman, saya tertarik untuk melihat bagaimana drama ini akan menavigasi tema-tema tentang masa gadis, ambisi, dan solidaritas perempuan dalam konteks historis yang unik ini. Ditulis oleh Choi Hyo-bi (A Time Called You) dan disutradarai oleh Jung Ji-in (The Red Sleeve Cuff), Jung-nyun akan tayang tahun depan.

Baca Juga  15 Film yang akan Tayang Bulan November 2022, Ada Black Panther Wakanda Forever

Saya yakin drama ini akan menjadi tontonan yang menarik, dan saya tidak sabar untuk melihatnya!

Komentar