PS5 Jadi Konsul Game Terlaris di Dunia, Mencapai 40 Juta Penjualan

Jim Ryan, CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), mengumumkan minggu lalu bahwa konsol PlayStation 5 telah melampaui 40 juta penjualan pada 16 Juli.

Sejak diluncurkan pada November 2020, Sony telah menjual lebih dari 10 juta unit PS5 di seluruh dunia, menjadikan PS5 konsol terlaris tercepat Sony. Sony telah menjual lebih dari 20 juta unit PS5 di seluruh dunia pada Juni 2022. PS5 telah melewati 30 juta unit dalam penjualan pada Januari.

Ryan mengumumkan pada presentasi CES 2023 perusahaan pada bulan Januari bahwa “Semua orang yang ingin memiliki PS5 akan memiliki waktu yang lebih mudah untuk menemukannya di toko-toko di seluruh dunia, mulai dari sekarang.”

PS5 diluncurkan di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan pada 12 November 2020. Konsol diluncurkan di sebagian besar dunia pada 19 November 2020. PS5 dijual seharga US$499,99, dan PS5 Digital Edition (yang tidak termasuk drive cakram optik) dijual seharga US$399,99.

Perusahaan meluncurkan PlayStation VR2, sistem virtual reality (VR) baru untuk PS5, pada 22 Februari.

SIE sedang mengembangkan Project Leonardo – kit pengontrol aksesibilitas baru yang sangat dapat dikonfigurasi untuk membantu pemain dengan disabilitas bermain lebih nyaman – untuk PlayStation 5.

Pencapaian 40 juta penjualan PS5 merupakan bukti kesuksesan konsol game ini. PS5 telah menjadi salah satu konsol game terlaris di dunia, dan masih terus terjual dengan baik. Ini menunjukkan bahwa ada permintaan yang tinggi untuk PS5, dan bahwa Sony telah berhasil memasarkan konsol game ini dengan baik.

PS5 telah mendapatkan banyak pujian dari para kritikus dan pemain game. Konsol ini menawarkan kinerja yang sangat baik, grafis yang menakjubkan, dan berbagai fitur canggih. PS5 juga memiliki perpustakaan game yang bagus, yang terus bertambah.

Baca Juga  9 Trik Mudah Mengedit Warna Foto di Lightroom Mobile

Dengan pencapaian 40 juta penjualan, PS5 telah membuktikan diri sebagai salah satu konsol game terbaik yang pernah ada. Konsol ini menawarkan pengalaman bermain game yang luar biasa, dan akan terus menjadi populer di kalangan pemain game selama bertahun-tahun yang akan datang.

Komentar