Arus Mudik Jakarta 2024 Lancar, Pihak Berwenang Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Arus Mudik Jakarta 2024 Lancar, seiring dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19, kembali terjadi arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Jakarta, sebagai kota metropolitan yang menjadi pusat aktivitas ekonomi dan sosial, menjadi salah satu titik pemberangkatan utama para pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memfasilitasi arus mudik yang aman dan lancar. Berbagai langkah telah diambil, seperti pengaturan trayek dan jam operasi angkutan umum, penambahan kapasitas kendaraan, dan peningkatan kualitas pelayanan.

Namun demikian, pihak berwenang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama perjalanan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara teratur. Selain itu, mereka juga diminta untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat, termasuk memeriksa kesehatan dan membawa surat keterangan negatif Covid-19.

Selama periode arus mudik, pihak kepolisian juga meningkatkan pengamanan di sejumlah titik strategis, seperti terminal dan stasiun. Mereka akan melakukan pengecekan kendaraan dan penumpang untuk memastikan kelancaran arus mudik dan mencegah penyebaran Covid-19.

Sejauh ini, arus mudik Jakarta masih tergolong lancar. Namun demikian, para pemudik diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti arahan petugas di lapangan demi keselamatan bersama.

Baca Juga  Layanan SIM Keliling Dibuka Kembali oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya

Komentar