Kesulitan Menghitung Waktu, Jam Berapa Sekarang di Bulan?

Pernahkah Anda bertanya-tanya setiap hari atau terlintas di benak Anda pertanyaan ini? Jika ini terjadi, tampaknya para ilmuwan akan segera menjawab pertanyaan ini.

Tapi bagaimana waktu dihitung di bulan? Dengan meningkatnya permintaan misi luar angkasa eksplorasi menuju bulan, para ilmuwan dan badan antariksa berusaha menentukan metode penghitungan waktu di bulan agar tidak berubah menjadi arena kekacauan total.

Ini memerlukan pembuatan jaringan internet di bulan dan hal-hal lain yang membantu menemukan dan melacak lokasi serta mengatur navigasi di bulan.

Di Bumi, hanya berpindah dari satu negara ke negara lain dapat menyebabkan Anda cemas dan stres, karena perbedaan waktu, apalagi bepergian ke luar planet secara keseluruhan.

Kesulitan menghitung waktu

Katakanlah, misalnya.. bepergian ke bulan.

Di sana, para ilmuwan belum bisa menghitung waktunya, tapi kenapa?

Menurut para ilmuwan, pergerakan jam di bulan lebih cepat daripada pergerakannya di Bumi.

Kecepatan jam bulan mungkin lima puluh enam mikrodetik lebih cepat dari setiap 24 jam duniawi, dan alasannya terletak pada perbedaan gaya gravitasi.

Karena sangat sulit, mengapa para ilmuwan sibuk mencari cara menghitung waktu bulan?

Waktu universal dan waktu bulan

Setiap misi luar angkasa mengandalkan skala waktunya masing-masing yang mengikuti waktu universal, namun pengaturannya tidak dilakukan bersamaan dengan pengaturan waktu misi lainnya, sehingga tingginya permintaan pengiriman misi ke bulan membutuhkan koordinasi dan pengaturan navigasi bulan yang cermat. jika tidak, bulan akan menjadi arena kekacauan.

Pada tahun 2022, badan antariksa mengembangkan rekomendasi cara mengetahui waktu di bulan:

Selain pembentukan sistem navigasi berbasis satelit global yang akan diterapkan minimal pada tahun 2030.

Sistem GNSS: Mirip dengan sistem penentuan posisi dan pelacakan di Bumi yang dikenal sebagai GPS, tetapi pekerjaannya membutuhkan jaringan Internet, seperti yang ada di Bumi, dan inilah yang coba dicapai oleh Badan Antariksa Eropa dan Badan Antariksa AS “NASA”. .

Baca Juga  Misteri Alam Semesta Terpecahkan: Keajaiban Black Hole dan Rahasia Putarannya Terkuak!

Komentar