4 Tips Mahasiswa saat Mengikuti Ujian Proposal Skripsi

Masih banyak mahasiswa yang salah menyikapi dan tidak mempersiapkan ujian proposal dengan baik. Hal itu tentu akan berakibat fatal dalam proses pengerjaan skripsi.

Untuk itu, para mahasiswa perlu menyimak beberapa tips dalam menghadapi ujian proposal skripsi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya

Tips mengikuti ujian proposal

1. Memastikan isi dan skema proposal

Setelah tesis, mahasiswa biasanya menerima ACC untuk melanjutkan ke tahap akhir. Dalam hal ini, mahasiswa harus menghadiri sesi proposal, di mana dosen peneliti juga berpartisipasi.

Ingat saja, jangan lengah dan jangan lewatkan, bahkan jika Anda mendapat persetujuan guru. Pastikan juga isi proposal skripsi Anda sudah baik dan benar dari segi isi.

Ada kemungkinan Anda akan menemukan kesalahan ejaan yang perlu diperbaiki. Karena ada dosen penelitian yang secara alami adalah orang-orang detail yang fokus pada hal-hal kecil. Oleh karena itu, pastikan isi dan skema proposal yang dipertimbangkan sesuai dan benar.

2. Buat PPT yang menarik

Tip Selanjutnya Setelah memastikan semuanya beres, langkah selanjutnya adalah membuat PPT Anda menarik dan informatif. Pastikan PPT yang Anda buat memuat informasi kalimat dan tanggal dalam bentuk angka.

Buat presentasi yang tidak berulang dengan hanya memasukkan bagian-bagian yang penting. Juga, pastikan waktu dialokasikan relatif terhadap konten PPT.

3. Ikuti aturan ujian

Selain hal-hal teknis yang harus kamu persiapkan, kamu juga harus mempersiapkannya dengan baik. Caranya dengan memastikan bahwa postur tubuh Anda sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Misalnya pakaian yang harus kamu pakai di pengadilan, jadi kamu harus mengetahui hal-hal yang dilarang dalam ujian. Hal ini sangat penting untuk mendukung nilai pembicara selanjutnya.

4. Berlatih menjawab pertanyaan

Baca Juga  Mengungkap Fakta-Fakta Mengejutkan Mengenai Online Colleges

Dalam ujian proposal skripsi, baik dosen pembimbing maupun penguji menanyakan isi skripsi anda. Jadi pastikan Anda berlatih tepat waktu untuk menjawab pertanyaan guru.

Juga berlatih meningkatkan keterampilan berbicara Anda selama presentasi dan menjawab pertanyaannya. Anda bisa berlatih di depan cermin dengan membaca PPT konten utama presentasi Anda.

Pilihan lainnya adalah meminta seorang teman untuk membantu Anda mengevaluasi dan mengamati penampilan Anda selama pertunjukan. Biarkan teman-teman Anda merasa bebas untuk mengomentari bagaimana pertunjukan Anda berlangsung.

Komentar