Megawati dan Puan Maharani Mengunjungi Lokasi Tragedi Itaewon di Seoul

Megawati dan Puan Maharani Mengunjungi Lokasi Tragedi Itaewon di Seoul. Presiden RI ke-5 Megawati Sukarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri tragedi Itaewon di Seoul. Megawati dan Puan juga menawarkan bunga sebagai ungkapan belasungkawa.

Dari Megawati dan Buan ke Itaewon pada Kamis (11 Oktober 2022). Kedatangan mereka disiapkan oleh pihak Republik Demokratik Rakyat Korea, KBRI Seoul, dan protokol dari pihak Korea Selatan.

Keduanya pergi ke tempat itu untuk memberi penghormatan kepada VIP. Jadi mereka meletakkan bunga dan menulis belasungkawa. Jarak dari pemakaman pejabat ke lokasi tragedi sekitar 300 meter, masih di distrik Itaewon.

Buan juga membuat referensi singkat tentang tragedi Itaewon kemarin (9/11) ketika dia bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Kim Jin-pyo. Phuan mengatakan ada bencana yang tidak jauh berbeda di Indonesia, yaitu tragedi Kanjurhan.

Korban tewas telah mencapai 155 selama perayaan Halloween yang menyebabkan tragedi Itaewon. Tragedi dimulai dengan kerumunan yang memenuhi Itaewon selama perayaan Halloween, dengan sebagian besar menderita sesak napas dan serangan jantung karena tingginya jumlah pengunjung pada saat itu.

Selain massa yang luar biasa, tragedi Itaewon juga disebabkan oleh bentrokan massa. Banyak pengunjung juga melaporkan penggunaan narkoba.

Baca Juga  KUHP Baru: Satpol PP Kini Tak Bisa Asal Main Gerebek Pasangan Mesum

Komentar