Penyebab Tragedi Halloween di Itaewon Seoul

Penyebab tragedi Itaewon yang diyakini telah menewaskan ratusan orang adalah serangan jantung. Ratusan orang mengalami serangan jantung setelah ribuan orang berkumpul di jalan sempit di kota Itaewon, Korea Selatan, untuk merayakan Halloween.
Menurut AFP, Minggu (30/20), dokter dan warga memberikan pertolongan pertama darurat kepada beberapa korban serangan jantung. Pertolongan pertama bagi korban yang tergeletak di jalan adalah CPR (cardiopulmonary resuscitation).

Saksi mata mengungkapkan bahwa bentrokan di antara kerumunan berada di balik insiden di Itaewon. Bukan hanya huru hara biasa, disebutkan banyak orang yang menyaksikan peserta pesta menggunakan narkoba. Saksi juga melihat banyak barang bukti narkoba yang dirahasiakan oleh polisi.

“Kami tiba di sini sekitar jam 10 malam dan kemudian kami melihat seperti adegan film di depan hotel di sana, seperti hal-hal yang terjadi dalam perang. Itu terjadi. Mereka melakukan CPR di daerah itu. di sana-sini dan orang-orang berbondong-bondong karena tidak ada yang bisa dikendalikan. . semuanya benar-benar di luar kendali,” saksi Park Jung-hoon, 21, mengatakan kepada Reuters.

Sejauh ini, pihak berwenang mengatakan mereka masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang penyebab pasti tragedi Itaewon.

Baca Juga  Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA Mungkin Telah Menemukan Tanda Kehidupan di Planet Jauh

Komentar