Oleksandr Usyk Sikat Anthony Joshua, Pertahankan Gelar Kelas Berat

Jakarta – ANTHONY Joshua gagal merebut kembali gelar kelas berat yang hilang setelah kalah dari Oleksandr Usyk dalam duel rematch di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu atau Ahad (21/8) pagi di Jakarta.

Anthony Joshua mengamuk pada ronde 8 dan 9 dengan terus membombardir Usyk melalui pukulan kombinasi dan Usyk nampak kewalahan.

Namun, di ronde 10 Usyk mampu bangkit dan memberikan Joshua sedikit kerepotan. Ronde ini dimenangkan Usyk. Dominasi Usyk berlanjut di ronde 11 dan 12 sehingga Usyk dinyatakan menang angka split sekaligus tetap sebagai juara WBA/IBF/WBO plus The Ring.

Dua juri memenangkan Usyk dengan skor 115-113, 116-112, satu juri lainnya memenangkan Joshua dengan 115-113.

Pada pertarungan pertama, September 2021 di London, Joshua juga kalah angka

Harapan Zhang Zhilai (24-1-1, 19 KO) untuk mendapat pertarungan perebutan gelar langsung kandas menyusul kekalahannya yang pertama dari Filip Hrgovic (15-0-0, 12 KO).

Dalam pertarungan eliminasi kelas berat IBF mendampingi pertarungan akbar Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (20/8) malam waktu setempat, Zhilei menjatuhkan Hrgovic di ronde 1. Namun, Hrgovic mampu bangkit untuk kemudian memberikan perlawanan habis-habisan hingga akhir ronde.

Sumber : sportanews.com

Baca Juga  Perdana Menteri India Buka KTT G20 dengan Nama "Bharat", Penggunaan Nama Prakolonial yang Menarik Perhatian Dunia

Komentar