Bendungan Katulampa Siaga 2, Air Kiriman Akan Tiba di Jakarta Dini Hari Nanti

Jakarta – Kawasan hulu Sungai Ciliwung , Puncak, Kabupaten Bogor , sejak Minggu (14/8/2022) petang diguyur hujan deras. Hal tersebut mengakibatkan tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa , Kota Bogor, naik menjadi 160 cm atau Siaga 2.

“Antisipasi kurang lebih 6-9 ke depan air akan sampai di Pintu Air (P.A) Manggarai,” tulis caption yang dikutip dari akun Twitter @bpbddkijakarta, Minggu (14/8/2022). Baca juga: Katulampa Siaga 1, Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kesiapsiagaan Air mulai naik itu terjadi pada sore tadi.

Bahkan, air akan tiba di Jakarta diperkirakan pada dini hari nanti. “Pukul 18.39 WIB TMA 160 centimeter/hujan (siaga/siaga 2),” tambahnya. Adapun wilayah yang dilintasi aliran sungai sebagai berikut: Srengseng Sawah, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pejaten Timur, dan Rawa Jati.

Kemudian, Balekambang, Pengadegan, Cikoko, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Kalisari, Cijantung, Gedong, Bidara Cina, Cililitan, Kebon Manggis, dan Kampung Melayu. “Penyebaran informasi melalui DEWS, penyebaran informasi melalaui media sosial, dan pemberitahuan Lurah serta Camat,” pungkasnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 14 Agustus 2022 – 21:23 WIB oleh Muhammad Refi Sandi dengan judul “Katulampa Siaga 2, Air Kiriman Akan Tiba di Jakarta Dini Hari Nanti”.

Sumber : metro.sindonews.com

Baca Juga  BMKG: Ramalan Cuaca 12 Agustus 2022 Jakarta

Komentar