Bayern Munich Bantai Frankfurt 6-1, Momen untuk Musim yang Baik Di Bundesliga

Warta Jakarta – Itu adalah awal yang sempurna untuk kampanye Bundesliga 2022/23 Bayern Munich. Rekordmeister mengalahkan pemenang Liga Europa Eintracht Frankfurt 6-1 di Deutsche Bank Arena yang terjual habis. Tetapi sementara kampanye Bayern dimulai dengan awal yang sempurna, Bundesliga kembali ditantang dengan perdebatan tentang daya saingnya.

Dominasi Bayern nyatanya terlihat di menit-menit pertandingan. Dalam lima menit, Joshua Kimmich membuka skor dengan tendangan bebas brilian yang, menurut statistik AWS, pembuat hanya memiliki kemungkinan mencetak gol 4%.

Gol itu membuat adegan untuk sebuah kekalahan. Benjamin Pavard (11′), Sadio Mané (29′), Jamal Musiala (35′), dan Serge Gnabry (43′) menambah keunggulan 5-0 Bayern di babak pertama. Babak kedua tidak ada artinya, memungkinkan pelatih kepala Julian Nagelsmann untuk debut bakat yang sangat dipuji Mathys Tel untuk menit-menit terakhir permainan.

Musiala (83′), sementara itu, menambahkan lagi, semakin menggarisbawahi statusnya sebagai prospek terpanas di sepakbola Eropa. Satu-satunya gol Frankfurt yang dicetak oleh rekrutan baru Randal Kolo Muani (64′) nyaris tak terdengar.

“Kami memainkan pertandingan yang luar biasa dengan banyak energi. Ada banyak kesamaan dengan pertandingan Leipzig. Orang-orang senang. Kemenangan tidak pernah menjadi normal, itu selalu sesuatu yang istimewa bahkan jika Anda menang. banyak. Semua orang haus akan lebih banyak, dan saya harap tetap seperti ini.”

Bayern juga memang mendominasi 45 menit pertama melawan Leipzig di DFL Supercup Sabtu lalu. Leipzig hampir melakukan comeback di pertandingan itu tetapi gagal di lima menit terakhir untuk menyamakan kedudukan.

Skor turun minum di Leipzig, dan hasilnya hari ini, akan menjadi sumber kritik yang mempertanyakan daya saing Bundesliga. Memang, terlepas dari atau mungkin karena kepergian Robert Lewandowski, Bayern terlihat tak terbendung musim ini.

Baca Juga  Sekilas Tanah Abang: Informasi Tentang Bagian Dari Jakarta

Lima pencetak gol berbeda mencetak lima gol pertama, dan hanya Musala yang mencetak dua gol. Serangan dengan Gnabry dan pemain baru Mané telah membungkam mereka yang berpikir striker Polandia itu tidak bisa diganti. Jika ada, Rekordmeister sekarang terlihat lebih berbahaya dan telah mengumpulkan tim yang akan menantang untuk Liga Champions, dengan gelar Bundesliga yang hampir bersifat sekunder.

“Itu adalah kemenangan yang sepenuhnya pantas untuk Bayern,” kata pelatih kepala Eintracht Frankfurt Oliver Glasner setelah pertandingan. “Kami kehilangan akal setelah dua gol cepat kami kebobolan. Bayern memanfaatkan sepenuhnya ruang yang kami berikan kepada mereka. Kami hanya kewalahan. dengan kecepatan mereka. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk melakukan yang lebih baik melawan Real Madrid pada hari Rabu.”

Mereka yang percaya fokus Bayern pada Liga Champions akan memungkinkan klub lain untuk memenangkan gelar harus berpikir lagi. Rekordmeister telah menggandakan setiap peran—bahkan, pemain seperti Leroy Sané dan Kingsley Coman tidak akan masuk starting XI saat ini.

Namun, dominasi itu juga memiliki sisi lain. Bundesliga telah bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak pengakuan internasional. CEO Bayern Oliver Kahn dan anggota dewan eksekutif Andreas Jung telah mendesak klub Jerman lainnya dalam beberapa pekan terakhir untuk pergi ke luar negeri untuk membantu menjual liga.

Memang, Eintracht Frankfurt (ke Jepang), VfB Stuttgart, dan 1.FC Köln (keduanya akan memainkan pertandingan persahabatan di Austin, Texas) telah mengumumkan tur untuk jeda Piala Dunia pada bulan November.

Pergi ke luar negeri adalah satu hal; meyakinkan orang bahwa liga itu kompetitif adalah hal lain; lagi pula, Bayern menghancurkan Frankfurt 6-1 di pertandingan pembuka sangat buruk untuk optik — satu lirikan ke Twitter sepak bola di Amerika Serikat pada Jumat malam adalah semua yang perlu diketahui tentang perjuangan Bundesliga untuk menjual dirinya sebagai sebuah produk.

Baca Juga  20 Link Twibbon Ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022

Mungkin memiliki Bayern membuka musim adalah, dalam retrospeksi, ide yang buruk, dan itu adalah pengingat lain dari dominasi klub dan jurang atas sisa liga. Satu pertandingan yang akan lebih masuk akal adalah Dortmund melawan Leverkusen, yang menjanjikan akan menjadi tontonan Sabtu malam.

Kedua tim itu akan menyenangkan untuk ditonton, tetapi setelah dominasi Bayern pada hari Jumat, berapa banyak penggemar berat Bundesliga yang akan menonton, terutama dengan pembukaan Liga Premier pada akhir pekan yang sama?

Komentar